Minggu, 03 April 2016

Super Cantik, Pria Ini Sukses Bikin Robot Scarlett Johansson!


Kapanlagi.com - Ah, Scarlett Johansson. Rasa-rasanya para pria begitu mudah jatuh cinta pada aktris seksi berusia 31 tahun itu. Perannya sebagai Black Widow dalam film superhero Marvel, membuat mantan istri Ryan Reynolds itu semakin mempesona. Cuma membayangkan bisa jadi pendamping Johansson? Pria asal China ini bisa 'membuat' Johansson lhoh!

Pria ini bernama Ricky Ma dan dikenal sebagai seorang pecinta robot. Selama 1,5 tahun lamanya, pria berusia 42 tahun ini akhirnya menciptakan robot mirip manusia atau yang disebut Humanoid bak Johansson. Humanoid buatan Ma dianggap sangat istimewa karena bisa mereplika wajah cantik Johansson, seperti dilansir Metro.

Ma dan Mark 1 ciptaannya © Metro


Diberi nama Mark 1, Humanoid ini rupanya sudah menjadi impian Ma semenjak dia kecil. "Saat aku masih kecil, aku sangat suka dengan robot. Kenapa? Karena aku suka menonton serial animasi. Kurasa setiap anak menyukai menonton film seperti itu. Namun saat mulai membuat Mark 1, aku sadar kalau ini membutuhkan pemrograman hingga elektromekanik yang bahkan aku tak pernah mempelajari soal itu. Bagaimana mungkin aku bisa membuatnya?"

Untuk itulah Ma memulai proses pembuatan robot cantik ini dengan menciptakan tubuh 3D untuk robotnya. Diapun emmastikan bahwa bagian luar dan dalam dari Humanoid itu benar-benar cocok yang dianggapnya cukup sulit. Demi robot Johansson ini, Ma menghabiskan lebih dari USD 50 ribu (sekitar Rp 657 juta).

Inilah humanoid Mark 1. Serupa dengan Scarlett kan? © Metro


"Aku selalu merasa kalau aku harus melakukan ini semua di saat yang tepat demi mewujudkan mimpiku. Dan ketika impian itu sudah terwujud, aku tak akan pernah punya penyesalan dalam hidup ini," lanjut Ma penuh percaya diri.

Wah, adakah di antara kamu yang ingin mengikuti jejak Ma membuat robot Humanoid sosok idola?(met/aia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar