Jumat, 11 Maret 2016

Ketika Petinggi Sony Berbicara Oculus Rift



Ketika Petinggi Sony Berbicara Oculus Rift (Foto: Engadget)
Sejumlah vendor terus memeriahkan persaingan tersebut, seperti Sony yang mengeluarkan PlayStation VR; Samsung mengeluarkan Samsung Gear; dan Oculus Rift yang kini dibeli oleh Facebook.

Namun bagaimana jika petinggi Sony berbicara jujur mengenai kompetitornya? Seperti dikutip engadget, Vice President Sony Computer Entertainment Masayasu Ito berbicara jujur mengenai Oculuc Rift, Rabu (10/3/2016).

Ito mengaku, Oculus memiliki kemampuan luar biasa dan masuk dalam kategori high end. Meski demikian, produk tersebut juga harus disupport dengan perangkat yang tidak murah.

"Jika Anda hanya berbicara tentang kualitas high-end, ya, saya akan mengakui bahwa Oculus mungkin memiliki lebih VR," kata Ito. "Namun, itu membutuhkan PC sangat mahal dan sangat cepat."

"Jika Anda melihat lembar spesifikasi yang disediakan oleh Oculus dan HTC, kedua perusahaan membutuhkan prosesor Intel i5 atau lebih, kartu grafis NVIDIA GTX 970 sebagai minimal, dan setidaknya 4GB RAM. Meskipun Anda dapat mencampur bagian dan dan membangun ring Anda sendiri dengan spesifikasi yang sangat rendah untuk menghemat uang, Anda tidak akan mendapatkan banyak perubahan dari USD1.000 untuk sebuah PC yang layak," tuturnya.

Di sisi lain, PlayStation 4 hanya memakan biaya kurang dari sepertiga dari itu. Meski demikian, Sony tidak tinggal diam dan siap untuk memberikan tampilan dengan kualitas yang lebih baik.

"Keuntungan terbesar bagi Sony adalah headset kami bekerja dengan PS4," catatan Ito. "Ini lebih untuk penggunaan sehari-hari, sehingga harus mudah digunakan dan itu harus terjangkau. Ini bukan untuk orang yang menggunakan PC high-end. Ini untuk pasar massal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar