Selasa, 29 Maret 2016

Leonardo DiCaprio Berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser Aceh


Leonardo DiCaprio, Adrien Brody, dan Fisher Stevens menyebrang sungai alas (Foto: Agus Yulianto/BBTNGL)

Leonardo DiCaprio dikenal sebagai salah satu selebriti yang menaruh perhatian ekstra terhadap keselamatan lingkungan dan perubahan iklim. Dia telah banyak melakukan perjalanan keliling dunia untuk memberikan dukungan dan ikut serta dalam kegiatan konservasi.

Kali ini, Leonardo DiCaprio diketahui mengunjungi Indonesia, tepatnya ke Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), Aceh, Minggu (27/3/2016).

Aktor peraih penghargaan Grammy berkat perannya dalam film The Revenant ini melakukan kunjungan ke konservasi tersebut dan melihat secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian ketambe, Aceh Tenggara.

Leonardo mengunjungi Aceh bersama aktor Adrien Brody (pemeran jack Driscoll dalam film King Kong), Fisher Stevens dan beberapa kru. Di Aceh, Leonardo juga bertemu dengan 3 orangutan Sumatera (Pongo abelii) tak jauh dari camp penelitian.


Leonardio DiCaprio dikerumuni anak-anak Ketambe

Dilansir situs Gunungleuser, Leonardo terpukau dengan keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser. Selama hampir 2 jam, Leonardo menyaksikan perilaku Orangutan sumatera.

Kedatangan Leonardo DiCaprio di Taman Nasional Gunung Lesuer disambut baik oleh pihak setempat.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini”, ungkap Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, Leonardo aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh. Indonesia menjadi lokasi penting bagi mereka karena memiliki keragaman hayati yang sangat tinggi.

Leo yang berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur sebelumnya tidak punya rencana untuk datang ke Aceh Tenggara, namun ia ingin melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar